Kamis, 01 November 2012

DEKORASI DAN TIPS MERAYAKAN ULANG TAHUN

TIPS ULANG TAHUN



1. undang teman-teman sekolah dan teman-teman sepermainan di dekat rumah
2. acara ulang tahun anak jam 16.00 -17.30
3. makanan cukup pesta anak yaitu mi goreng plus telor puyuh, minumannya yang penting... kudu warna-warni
4. sediakan jajanan, terutama permen dan cokelat
5. sediakan lap bersih agak banyak, buat jaga-jaga. jangan sampai suasana kotor mengganggu keindahan dekorasi pesta / dekorasi pesta anak.
6. yang paling penting: kue tart dengan lilin warna-warni, ini akan menambah meriah dekorasi ulang tahun.
7. putar cd/vcd lagu anak-anak, lebih baik lagi kalau ada mic buat karaoke
8. siapkan tas (kantung plastik atau kertas) kecil berisi permen, cokelat, pensil, atau maenan kecil yang murah-murah, plus kartu mungil bertuliskan ucapan terima kasih, kasih ke setiap undangan yang datang pas mereka pulang kids party.



Tips Memilih Tema Pesta Ulang Tahun Anak




PESTA ULANG TAHUN ANAK


Merayakan pesta ulang tahun bagi anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Sebagai orangtua tidak ada salahnya mengadakan pesta ulang tahun buat anak-anaknya, setidaknya bisa membuat anak anda ada kenangan dan bisa bermain dan berkumpul dan mendapat bingkisan ulang tahun yang banyak, misalnya menghadirkan badut pesta yang di sediakan oleh jasa badut sewa. Dan tidak perlu harus mewah sekali tapi sesuaikan dengan anggaran yang anda punya. Kalau anda punya dana lebih memang tidak salah juga anda buat pesta besar-besaran. Tapi jangan sampai menghamburkan sia-sia, makanya program dan data berapa banyak yang akan mau diundang dan cobalah buat sesuai tema dan usia anak anda. Cobalah anda menyimak tips mengadakan pesta ulang tahun berikut ini :



1. USIA 1-3 TAHUN

Pada masa usia ini, anak belum bisa berkomunikasi terhadap teman-temanya, dan belum bisa diharapkan buat kooperatif dalam acara apabila ada sebuah permainannya. Jadi buatlah pesta ulang tahun anak yang hanya buat ucapan syukur buat si anak dengan acara keluarga dan berdoa bersama. Tema ( bisa dekorasi ulang tahun atau lainnya ) yang diambil sederhana saja yang hanya kuenya menunjukan bentuk anak-anak. Walaupun sebenarnya hanya orangtuanya yang berkumpul buat meramaikanya. bisa juga anda menggunakan jasa Event Organizer Anak untuk acara ulang tahun anak anda.

2. USIA 4-5 TAHUN

Pada usia ini, anak biasanya sudah bisa berintrasi terhadap teman-temanya dan biasa sudah pada masuk sekolah playgrup dan si anak sudah punya banyak teman. Dan ini biasanya saat-saat anak sangat senang bermain-main bersama temanya dan dapat berkomunikasi lebih banyak ( dalam hal ini anda menggunakan dekorasi ulang tahun yang lebih warna warni ). Disini orangtua bisa merayakan ulang tahun anak dengan tema yang lebih banyak segi bermainannya, dicari berkesan dan sesuai dengan karakter dan kesukaan anak. Buatlah yang disukai anak dan makanan yang di sukai dan warna kesukaan. Anak-anak usia ini sangat bermain lari-lari atau loncat sana sini. Begitu juga hadiah yang mereka bahwa pulang dari pesta buat yang menarik mungkin. Sebagai tanda ucapan terimaksih karena telah datang ke pesta anak anda. ada baiknya anda menggunakan Event Organizer Anak yang menghadirkan badut pesta untuk ulang tahun anda.

3. USIA 6-7 TAHUN ke ATAS

Pada usia ini, orangtua boleh menanyakan pada anak anda (Event Organizer Anak). Dimana anak anda senang merayakan ulangtahunnya. Disekolahnya, tempat bermain atau dirumah. Biasanya si anak sudah punya lebih banyak teman disekolah dan dia bisa memilih siapa saja yang mau diundang dalam pesta ulang tahunnya. Dan anda bisa melihat tema atau apa yang anda bisa lakukan buat persiapan pesta tersebut dan makanan apa yang mau disajikan. Dan si anak bisa senang dan bisa berkesan buat dia kenang dan ingat tentang pesta ulang tahun.

Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak Hemat Biaya



Inspirasi Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak Hemat Biaya 01.jpg

Si kecil berulang tahun? Anda ingin merayakannya dengan pesta kecil hanya untuk keluarga dan beberapa teman anak Anda tapi tetap berkesan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengadakan pesta kecil dan hemat biaya! Pertama. cari tahu apa tema kesukaan anak Anda lalu terapkan di pesta kecil Anda. Contohnya seperti pesta Anak berikut ini yang bertema Owl atau burung hantu. Satu tema mencakup seluruh keperluan pesta mulai dari undangan sampai ke dekorasi pesta. Anda bisa mempersiapkan sendiri pesta kecil ini tanpa bantuan vendor dekorasi yang mahal.



 

Inspirasi Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak Hemat Biaya 02.jpg
Pertama, desain sendiri berbagai keperluan pesta Anda, jika Anda membutuhkan inspirasi coba browsing di internet untuk contoh undangan dan gambar-gambar lucu. Setelah itu print undangan di kertas yang agak tebal untuk dibagikan ke tamu-tamu, print beberapa gambar kecil untuk menambahkan detail-detail menarik di pesta Anda.

Inspirasi Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak Hemat Biaya 10.jpg

Untuk dekorasi, pergunakan pigura di rumah Anda, sementara ganti foto dengan tema pesta Anda yang telah di print. Letakkan dalam pigura seperti contoh diatas. dekorasi cantik sesuai pesta bisa Anda dapatkan! Ganti taplak dengan warna ceria yang disukai anak-anak. Untuk semakin mempercantik pesta kecil Anda tambahkan sebanyak mungkin detail-detail yang bisa dipakai. Seperti nama makanan, tags pada minuman, tags pada makanan dengan menggunakan kertas diprint yang ditempel di batang ice cream, dan lainnya. Tema yang sama dan dipakai untuk semua keperluan pesta akan membuat pesta Anda semakin meriah dan terlihat dipersiapkan oleh vendor dekorasi ternama!

Inspirasi Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak Hemat Biaya 12.jpg
 
Untuk souvenir Anda bisa memberikan berbagai macam makanan kecil seperti permen dan kue yang tentunya menjadi favorit anak-anak. Bungkus sendiri di plastik bening dan beri pita atau tags nama. Jangan lupa tetap berikan sentuhan tema pesta Anda di kartu ucapan terima kasih atau di packaging nya. Pesta meriah hemat biaya di tangan Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar