Kamis, 01 November 2012

DEKORASI BALON

Dekorasi Balon



Mempersiapkan dan menata even-even tidaklah mudah. Apalagi jika acara tersebut tergolong hajatan besar seperti perayaan ulang tahun, resepsi pernikahan atau pembukaan sebuah pameran. Persoalannya ialah bagaimana mempercantik ruangan atau lokasi supaya menarik pengunjung dan memberikan kenyamanan tersendiri. Kadang-kadang, ada anggapan bahwa hal-hal kecil seperti aksesoris dalam sebuah acara tidaklah terlalu mencolok. Toh, mereka yang hadir tidak akan mempedulikannya. Pendapat tersebut kurang tepat. Sebab, mata manusia telah memiliki sistem sensor yang unik dengan menangkap hal-hal kecil dan ‘remeh temeh’. Hal-hal kecil tersebut akan merangsang imajinasi otak dan berpengaruh pada perasaan. Oleh karena itu, sebisa mungkin perhatikanlah secara cermat tata ruang dan pernak pernik dari sebuah lokasi acara.

Salah satu aksesoris yang kelihatannya sepele namun penting adalah Dekorasi Balon. Perlengkapan ini sering kita temui di acara-acara baik skala kecil mau pun besar. Seringnya kita memang tak ambil pusing dengan kehadiran benda-benda yang tergantung atau melayang tersebut. Namun, bisakah kita bayangkan sebuah acara besar tanpa adanya balon? Tentu akan terasa kosong dan kurang meriah. Itulah keunggulan dari benda yang sering dianggap hanya sebagai mainan kanak-kanak. Oleh karena itu, jangan pernah lupakan keberadaan Dekorasi Balon yang sebenarnya bisa dinikmati dalam bentuk-bentuk unik dan menarik ini.

Sebelum mempercantik tata ruang dan aksesoris dengan benda ini, ada baiknya untuk mengenali beberapa jenis dan variasi Balon Dekorasi . Ada balon dekor yang digantung di dalam ruangan, diletakkan di depan pintu masuk, dibentuk dengan berbagai warna dan bentuk lucu, menjadi alat permainan, diterbangkan atau dijatuhkan. Semua tergantung besar kecilnya konsep acara yang dilaksanakan. Untuk balon yang digantung atau bisa disebut hanging ballon, biasanya diletakkan di langit-langit ruangan. Apabila memasang jenis ini, jangan lupakan pertimbangan warna. Alangkah ruginya memasang hiasan ini jika warna yang dipilih berbaur dengan warna langit atap. Pilihan paling aman adalah dengan memasang balon dekorasi dengan warna yang berbeda-beda. Tujuannya untuk menambah kesan kemeriahaan acara di bawahnya. Jenis yang lain ialah ballon gate. Sesuai dengan namanya, hiasan ini dibentuk menyesuaikan kontur dan lekuk pintu gerbang acara. Hal ini untuk memancing daya tarik pengunjung ketika pertama kali menginjakkan kaki di acara yang sedang berlangsung. Bentuk balon dekor pun bisa dimodifikasi menjadi setengah lingkaran, segitiga, kotak atau berbentuk hati. Besar kecilnya pun bisa disesuaikan sesuai selera dengan pemilihan warna yang tepat. Untuk dekorasi balon ultah bisa juga dibentuk sesuai karakter yang berulang tahun .

Berikutnya adalah model magic ballon atau balon ajaib. Jenis Balon Dekorasi ini seringnya dipakai dalam pesta ulang tahun atau acara anak-anak. Mereka sangat menyukai ini, bahkan kadang-kadang seusai acara balon ini sering diminta untuk dibawa pulang. Kunci dari ketertarikan dan kepuasaan anak terletak pada bentuknya yang lucu-lucu. Ada yang menyerupai hewan, bunga, topi atau boneka. Untuk masalah warna, usahakan dibuat semeriah mungkin. Karena anak-anak sangat menyukai tampilan-tampilan yang mencolok dan lucu. Apabila menyelenggarakan acara dengan skala besar, misalnya perayaan atau pembukaan sebuah even, drop balloon adalah pilihan yang sangat tepat. Jenis ini hanya dimunculkan sekali dalam sebuah even, yaitu seusai peresmian diikuti dengan jatuhnya balon dekor tersebut dengan berbagai ukuran dan warna. Tepuk tangan meriah yang mengiringi hujan balon ini akan menimbulkan sensasi luar biasa bagi seisi ruangan. Jenis dan warna pun bisa diaduk seramai mungkin tanpa harus menyesuaikan ukuran besar kecilnya (cocok pula untuk dekorasi balon ultah ) .

Nah, demikianlah kekuatan daya tarik yang luar biasa dari benda sekecil itu. Faktor estetis dari hiasan Dekorasi Balon ini akan membangkitkan cita rasa dan ketertarikan pengunjung untuk betah berada dalam ruangan dan menikmati sajian-sajian acara yang dilangsungkan.

BERIKUT INI ADALAH BEBERAPA CONTOH DEKORASI BALON


  

  

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar